Mengenai Saya

Jumat, 27 September 2013

STRONG WOMAN NO CRYING, NO TEARS

“ Hati wanita adalah lautan luas yang sangat dalam “
                                -Rose- Titanic


                Makhluk Tuhan yang tercipta dari tulang rusuk pria,  mereka  adalah wanita, perempuan, cewek, tekewew atau entah kalian akan memanggil sebutan apa untuk makhluk yang ini. J
Yang pasti disini gue  akan menceritakan tentang seorang wanita. Wanita dengan sejuta kesabaran seperti  Nia Daniati, istri Farhat Abbas :D hihihihi.
                Ini adalah kisah nyata yang gue lihat. Betapa sedihnya, melihat kesabaran dan ketegaran hati nya. Gue merasa tersentuh,  terharu, merasa tidak berguna dan menyesal ketika harus melihatnya menderita. Yang pasti gue benar benar salut dengan perjuanganya melawan dunia yang kejam ini. Entah gue sanggup atau nggak buat melanjutkan dan mengetik kisah ini dalam sebuah blog yang mungkin tak akan ada yang membaca, tapi gue hanya ingin membagi kisah ini agar kalian  tahu betapa tegarnya seorang wanita. hihihihi


1.       Jacob.

Jacob adalah seekor kucing liar betina yang tinggal di rumah kost-an bapak Kus, ketua RW di perkomplekan rumah. Kami ( gue  dan teman-teman ) penghuni kost-an yang ramah tamah, baik hati dan rajin menabung memperbolehkan Jacob untuk tinggal di teras kost-an. Secara doi adalah kucing  betina  yang lemah dan tak tahu arah jalan pulang di perkomplekan. Dan kenapa kita menamainya Jacob, karena kucing ini berjalan mirip dengan sosok serigala Jacob di film Twillight saga. Sebenarnya nama itu diberikan temen gue Ochim. Dia bapak pencetus nama untuk si Jacob.

2.       An Orphan

Tahu enggak guys? , Jacob ini seorang yatim piatu. Sebenarnya bukan yatim sih, tapi dia dibuang oleh ibunya, gue nggak tahu gimana pastinya yang pasti dari apa yang gue liat, doi dulu kucing kecil yang hidup luntang lantung kaya olivert twist gitu guys,doi nyari makan sendiri, doi hidup mandiri guys dari komplek ke komplek, mungkin mirip zaskia Gothik yang ngakunya polos. ( Apa hubungannya?)

Haduh…. “Singapore panas yah, “ ( selingan)

Dan sekarang si Jacob ini tumbuh loh jadi kucing betina dewasa cantik, ia mempunyai bulu coklat, hitam, putih dan emas.


“ kok lo bilang cantik? Lo emang tahu kucing cantik itu kaya apa? Lo kucing? Lo CatMan?”.


Eeeeits, sembarangan. Tahan dulu guys.. gue bilang si Jacob cantik karena gue suka liat doi di godain ama kucing jantan begajulan gitu deh, kasihan… Doi sering di gerumutin ama kucing kucing playboys guys! Makanya gue suka bantuin doi buat ngusir tuh kucing.
Oke, gue lanjut bercerita.

 Tahan dulu rasa penasaran lo, dan kumpulin air mata lo untuk baca kisah selanjutnya.

3.       Bully

Jacob tumbuh jadi kucing betina yang cantik, tapi dia suka di bully sama kucing betina lainnya. mungkin karena si Jacob ditaksir oleh banyak kucing jantan. Secara doi punya factor X kaya fatin shidqia lubis gitu deh, makanya  banyak yang sirik ama doi. Kadang doi juga mengalami tindak kekerasan loh! Kalau doi pulang sehabis mejeng ni yee, gue suka lihat ada bekas cakaran di tubuh doi. Gue suka lihat doi jarang ngelawan. Tapi pernah suatu ketika doi ngelawan. Dan heboh bgt kaya kasus JUPE-DEPPE yang cakar-cakaran yang sering jadi berita heboh di infotainment. Kasihan banget ini si Jacob.

4.       Rising action.

Dari awal nasib si Jacob emang malang yah guys, dari di buang oleh ibunya, menjadi yatim piatu, menjajakan kue kaya Ara di keluarga cemara, tumbuh dewasa suka digodain sampe sampe doi di bully L sedih yah guys. Dan sampai suatu ketika, doi diperkosa guys, doi hamil. Perut doi buncit. Dan tak ada seekor pun yang bertanggung jawab. Doi dikiira kucing jalang, hamil duluan, dan doi mengalami banyak aniaya dan eongan dari kucing-kucing lain. Doi mengalami tindak kekerasan yang lebih parah. Dan akhirny doi hanya menghabiskan waktu-waktunya hanya disekitar kost-an mencari belas kasihan dari para penghuni  kost dengan eongan yang menyedihkan. Dan akhirnya kita kadang suka ngasih Jacob makan, minum susu, agar anak yang doi kandung nanti bisa sehat dan kuat kaya ibunya. Si jacob betina yang sangat tegar guys, dia jarang mengeong. Tapi doi Cuma bisa diam. Yah talk less do more.

5.       Klimaks

Akhirnya tiba juga hari dimana ia akan menjadi betina sesungguhnya. Doi melahirkan. Dan tanpa seorang penghuni kost-an pun yang tahu. Hanya saja setelah pasca melahirkan, penghuni kost-an terkejut karena melihat doi melahirkan diatas seprei salah satu penghuni kost-an dan doi melahirkan dengan selamat . heboh deh pokoknya. Dan akhirnya empunya seprei mengikhlaskan sepreinya ( padahal mah diganti sama ibu kost). Jacob melahirkan tiga ekor anak kucing berwarnha kuning Gold. Tapi gue nggak tahu jenis kelamin mereka, intinya Jacob melahirkan tiga anak yang sangat lucu-lucu J. Dan penghuni kost sepakat, Jacob dibuatkan tempat khusus dari kardus dengan seprei bergambar Manchester united.
Jacob mengurusi anaknya layaknya ibu. Yah doi memang menjadi ibu sekarang. Tapi sedih sekali anak-anaknya tidak akan pernah mengetahuui siapa ayah mereka.

Seminggu setelah melahirkan, doi mengurus anak-anaknya dengan penuh kasih sayang, doi memberikan mereka Asi original agar baik untuk masa pertumbuhan si anak. Sampai suatu hari tragedy  itu muncul. Sebuah tragedy yang mungkin tidak akan pernah Jacob lupa seumur hidupnya, bukan hanya Jacob, tapi semua penghuni kost-an pak Kus. kita  meresa terhenyak, terperi melihat kejadian ini. Sungguh malang nasib Jacob, kesedihan datang bertubi-tubi menghujamnya. Sungguh bagai menusuk ulu hati yang terdalam. Sungguh menyakitkan, menyedihkan harus melihat ketiga anak Jacob harus mati. Dua dari mereka mati. Dan satu dari mereka hilang dan tak ada seekor kucing dan seorang pun yang tahu. Tragedy  berdarah ini terjadi pada siang hari dan tak ada seorang pun yang tahu. Gue aja diberitahu ochim. Bahwasanya anak-anak Jacob terbunuh secara mengerikan, darah dimana-mana. Pada saat kejadian menurut teman gue ochim, dia mendengar eongan dari Jacob. Mungkin eongan minta pertolongan. Dan pada saat Ochim melihat keluar, anak anak Jacob ditemukan dalam kondisi mengenaskan dengan luka cakaran dan darah yang membanjiri lantai dimana-mana. Jacob terus mengeong, mungkin ia menagis, hatinya rapuh melihat anak-anaknya terbunuh, tapi yang di lihat hanya dua ekor saja. Dan yang satu ekor hilang entah kemana mungkin kah bayi kecil itu mati ataukah masih hidup, Hanya Tuhan yang tahu!.
Dan tak ada yang tahu, Jacob sendiri tidak ada di tempat kejadian, hanya seketika ia kembali dari luar anak anaknya telah tergelak kaku di lantai teras kost-an. Hatinya mungkin hancur, penderitannya belum berakhir, Jacob yang malang harus kembali menelan pahitnya kehidupan liar kucing. Jacob terus mengeong. Dan ketika temenku ochim akan memasukan mayat anak-anaknya ke dalam plastic, Jacob tak henti-hentinya mengeong dan berusaha menggapai, meraih-raih anaknya pada saat akan dimasukan ke dalam plastic. Gue saja yang mendengar cerita dari ochim begitu terenyuh dengan cerita Jacob. Akhirnya Jacob pun hanya menghabiskan waktu dan hari-harinya dengan menyendiri.  Belum lama menjadi seorang ibu, ia harus kehilangan mereka yang telah berusaha ia urus dengan susah payah dalam kandungan. Padahal doi hanya meninggalkan anak-anakya sebentar, tapi takdir harus berkata lain. ia harus melihat anak-anaknya mati dan hilang. Semoga saja anaknya yang seekoor hilang masih hidup dan bisa kembali kepada Jacob. Meskipun ini terdengar mustahil. Tapi tidak ada yang tidak mungkin buat Tuhan.

Itulah kisah Jacob, ia begitu tegar meghadapi semuanya ia begitu kuat. Sekarang Jacob pun sedikit demi sedikit melupakan kejadian tersebut meskipun mungkin di the deepest its heart, masih ada goresan luka yang menyayatnya begitu dalam. Tapi  Jacob tetap harus bertahan, kuat dan tetap melanjutkan kehidupanya. J

ini nih si jacob....

jacob berlagak Rose Dason pada saat di lukis (Titanic)

Marln Monroe nya Kucing

ala sampul majalah rolling Stone

Pose Diana Pungki di Almenak
Dan maaf bgt, gue belum sempat foto anak anaknya. :( gue tertinggal moment itu. habisnya nggak bakalan tahu kalau anak-anaknya bakal mati.
               
               


Tidak ada komentar:

Posting Komentar